Padang(SUMBAR) PT-RSUP M Djamil Padang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk Pasien anak penyakit gagal ginjal akut, betapa tidak adanya lonjakan pasien gagal ginjal akut, pihak RSUP M. Jamil Padang menambah jumlah tempat tidur di ruangan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) atau ruangan intensif perawatan bayi dan anak.

"Untuk mengatisipasi lonjakan pasien, kita menambah bed atau tempat tidur. Ada 7 penambahan. Awalnya 13 dan sekarang jadi 20 bed,"  sebut Koordinator Pelayanan Medik RSUP M Djamil Padang, Bestari Jaka Budiman kepada wartawan, Jumat beberapa waktu lalu. 

Bestari menambahkan, saat ini ada empat pasien dugaan gagal ginjal akut yang dirawat

Jadi secara total sejak Agustus 2022 lalu, RSUP M Djamil sudah memberikan pelayanan medis untuk 20 anak yang diduga menderita gagal ginjal akut.

Dari 20 anak, 10 orang meninggal dunia, 4 masih dirawat dan 6 sudah membaik dan menjalani rawat jalan serta sudah keluar dari RSUP M Djamil.

Bestari juga menyebutkan, karena RSUP M Djamil menjadi salah satu rumah sakit rujukan gagal ginjal akut di Indonesia, maka pihaknya juga menerima pasien dari luar Sumbar.

"Ada juga dari daerah provinsi Jambi. Tercatat ada 3 pasien diduga gagal ginjal akut dari Jambi yang dirawat di RSUP M Djamil Padang," terang Bestari sambil mengakhiri.


#rls/boy

 
Top