Padang(SUMBAR)PT- Sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa untuk belajar, mengembangkan bakat, dan serta Memperbaiki diri, sehingga diri siswa dapat menjadi karakter yang religi, pandai berilmu, dan menjadi harapan bangsa.

Baru-baru ini bertempat di Aula Pertemuan Budi Mulia(28/5), SMP Islam Terpadu Padang mewisuda siswa pada tahun 2021/2022 dengan tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani Dan Taat Beribadah Untuk Menyongsong Masa Depan Madani”.


Ketika ditemui di lokasi acara, Pengelola dan Koordinator Yayasan Budi Mulia Padang H.Muhklis mengatakan SMP Islam Terpadu ini memakai kurikulum MTs dan kurikulum SMP Negeri, oleh sebab itu siswa belajar dari pagi sampai Ashar dengan perpaduan metode pendidikan agama dan pedidikan umum. “Seperti wisuda tahun ini, yang memprogramkan lulusan siswa SMP Islam Terpadu ini, sekurang-kurangnya harus hafal Qur’an sebanyak 2 Jus,namun biasanya sebelum Pandemi siswa kita sudah ada yang hafal Qur’an 5 Jus, bahkan kelas satu SD ada yang hafal Qur’an 5 sampai 6 Jus”kata Pak Haji panggilan akrabnya.

H. Muhklis juga menambahkan dengan metode pengajaran agama dan umum siswa bisa terhindar dari prilaku menyimpang seperti LGBT, kecanduan main game online, serta prilaku yang tidfak terpuji lainnya. “Siswa SMP Islam Terpadu diharuskan sejajar dan kompetiter dengan sekolah negeri ternama yang ada di kota padang, baik kompetiter dari segi pendidikan, segi religi, dan segi ilmu pengetahuan,ungkap H. Muhklis.

“Pada tahun ajaran 2022/2023 SMP Islam menerima siswa baru sebanyak 4 rombel, dan fasilitas yang kita sediakan berupa lapangan basket, labor IPA, Labor Keagamaan, drum band, dan Mesjid (sekolah, lokal, dan mesjid).

Sementara untuk kualitas guru-guru SMP Islam Terpadu Budi Mulia padang ini juga terus ditingkatkan baik dari segi ilmu dan SDM melalui Workshop untuk guru umum dan guru khusus yang InshaAllah diadakan pada tanggal 1 dan 2 Juni ini. “Guru-guru SMP Islam Terpadu ini rata-rata memiliki gelar sarjana S1 dan S2,”tambahnya


“Yang akan kita kejar adalah gedung sekolah untuk tingkat SMA dan Perguruan tinggi, yang sejauh ini kita masih mencari lokasi tanah yang tepat,”kata H.Mukhlis.

Sementara di lokasi yang sama Wakil Kepala Sekolah Kurikulum Surya Ida Putri, Spd, Gr, didampingi Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan yang juga Ketua pelaksana wisuda Weliani, Spd yang mewakili Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Budi Mulia Padang Ria Sylfi, SH, S.Psi,Gr mengatakan pada acara wisuda ini angkatan ke X ini, pihaknya mewisuda sebanyak 93 siswa dengan siswa yang hafal Qur’an 2 Jus untuk 2 siswa dan 3 jus untuk 1 siswa.”Dari 10 mata pelajaran dari Dinas pendidikan Kota Padang, kami menambah 4 mata pelajaran termasuk mata pelajaran Tahfis Qur’an yang didalamnya ada aqidah ahklak, praktek ibadah fiqih dan bahasa arab,”tambahnya.

Selain itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Weliani, Spd yang juga ketua pelaksana wisuda ini juga menambahkan setiap komunikasi dijalankan terus kepada orang tua apabila ada terkendala dengan siswa, karena dengan komunikasi yang intens dengan orang tua murid maka perjalanan pendidikan di SMP Islam Terpadu ini menjadi baik dan lancar.”Alhamdulillah lulusan SMP Islam Terpadu Budi Mulia ini, zonasi 50% siswanya banyak diterima SMA/SMK Negeri favorit, dan lebih membanggakan lagi siswanya diterima selain nilai yang kompetiter juga karena hafalan Qur’an,”sebut Weliani, Spd yang diamini Wakasek Kurikulum.

“Malah pendaftaran untuk masuk sekolah negeri belum dibuka, sudah banyak calon siswa yang mendaftar ke SMP Islam Terpadu Budi Mulia ini,”terang Weliani lagi sambil mengakhri.


#boy

 

 
Top