Kepala Sekolah SMA 2 Padang Drs. Syamsul Bahri, M. Pd. I
Padang(SUMBAR) PT- Pendaftaran Peserta Didik Baru SMAN Kota Padang akan di gelar, siswa-siswa terbaik tamatan SMP Kota Padang berkompetisi masuk mendaftar Ke SMAN pilihan mereka.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Kepala Sekolah SMAN 2 Padang, Drs. Syamsul Bahri, M. Pd.I, mengatakan bahwa pelaksanaan PPDB tahun 2022 ini jatuh pad tanggal 16 Juni dan masih mengacu pada Pergub tahun lalu, dan mengenai perubahan-perubahan berikut kita menunggu dari Dinas Pendidikan Sumbar.

"Tahap I melalui jalur perpindahan orang tua, pada tanggal 16 s/d 21 Juni, pada Tahap ke II Jalur Prestasi pada tanggal 22 s/d 27 Juni, dan tahap ke III jalur Zonasi pada tanggal 28 Juni s/d 3 Juli," tambahnya lagi.

Syamsul juga menambahkan di tahun ini memakai tahap, yang dibandingkan tahun lalu yang memakai sistim satu tahap, dengan tujuan memakai sistim tahapan untuk lebih efisien, efektif dan terukur." Jadi siswa-siswa memilih jalur itu bisa di manfaatkan," sebut Syamsul.

Dengan demikian untuk penerimaan Jalur Prestasi SMAN diseluruh Kota Padang diambil dari akademik dan non akdemik. "Kalau akademik sdh jelas dari nilai, dan dari non akademik diambil dari lomba-lomba berjenjang, seperti O2SN, GSI, Science  dan lain-lain," ungkapnya lagi.

Pada tahun ini SMAN 2 Padang dalam penerimaan siswa baru sebanyak 10 rombel, seperti tahun lalu yang perkelas sebanyak 36 siswa dikurangi dengan siswa yang tinggal kelas, ujar sang kepala sekolah.


#boy

 
Top